Thursday, July 3, 2014

SDM Indonesia

Tentang SDM Indonesia, diperlukan perlawanan untuk belajar yang tak kenal lelah...stop blaming, karena learning is individual responsibility.

Kalau system pendidikannya belum baik, pengajarnya belum hebat, tak berarti berhenti atau kurang belajar...we need to run extra miles.

Gerakan komunitas untuk belajar, sharing, dan mengajar merupakan salah satu kunci untuk hasilkan SDM Indonesia yang lebih baik.

Tak bisa menunggu agar ada system pengajaran dan sekolah yang lebih baik untuk mendapatkan SDM Indonesia yang lebih baik...kelamaan!

Jika tiap orang Indonesia memiliki mindset untuk belajar, reading, sharing, lebih banyak,...maka kita "melawan" keterbatasan yang ada.

Memajukan SDM Indonesia tak bisa menunggu adanya system yang lebih baik...tiap orang harus "melawan" agar kita kompetitif di global market.

Menjadi lebih pintar, tidak bisa berdasarkan konsep itu adalah "hak"....tapi perlu jadi "kewajiban" tiap individu...find a way to get smarter.

Betul, pemerintah harus siapkan infrastruktur dan system pendidikan yang baik...tapi kalau belum ada, tak berarti kita harus diam dan menunggu.

Karena dunia global bergerak maju terus...kita juga bergerak, tapi belum secepat pergerakan dunia...jadinya tak cukup kompetitif.

SDM Indonesia butuh 1) mindset belajar is responsibility, 2) mindset untuk kompetitif di dunia global, dan 3) gerakan sharing dan mentorship.

SDM Indonesia harusnya bangga kalau bisa hasilkan sesuatu yang beda...bukan bangga kalau bisa mengikuti dan meniru...

SDM Indonesia...harusnya asik, fun, dan ga usah saling benci cuma karena beda pendapat....PR untuk jadi lebih pintar masih banyak nih! :)

SDM Indonesia...selamat malam! ga ada bola malam ini..bisa kelonan lebih awal! :) daag!



Click Here! Another Tweets: Imagination

Click Here! Another Tweets: Menjadi Pemimpin


1 comment:

agustinus neky dian firdaus said...

malem pak Handry....saya tertarik skali dan senang mendengarnya apa yang bapak tulis,apalagi hari ini saya bisa mendengar langsung sharing bapak di PT Bukit Muria Jaya...terima kasih pak sudah berbagi.....